Rabu, 03 April 2013

Hendaklah Ada Hikmah Yang Diambil Dari Suatu Prahara


Hendaklah Ada Hikmah Yang Diambil Dari Suatu Prahara

Ketika awal-awal partai ini naik daun, dengan sangat percaya diri para kader membanggakan kebaikan-kebaikan yang luar biasa pada partai ini. Integritasnya dalam memerangi korupsi di tengah kotornya dunia politik Indonesia, kesigapan dan kepedulian menghadapi berbagai bencana yang terjadi dan seabreg kebaikan lain yang begitu mempesona. Tak terbayangkan suatu hari nanti keadaan berbalik sedemikian rupa, menjadi bulan-bulanan serta olok-olokan oleh rival-rival kita.

Dulu, ketika partai lain tertimpa suatu prahara, terjerat kasus korupsi misalnya, kita dengan gagah memojokkan bahkan menyerang mereka, seolah-olah kita tidak akan pernah mengalami hal serupa.

Kini, ketika kita terjerat suatu prahara, pihak lain bisa dengan antusias mengolok-olok dan memvonis kita, seolah-olah mereka tidak akan pernah mengalami hal serupa. Apakah kita terfitnah atau memang benar-benar tergelincir tak ambil peduli.

Dalam kondisi terpuruk di bawah, hendaklah kita lebih bisa memiliki kepekaan bahwa dalam kondisi melambung di puncak sekali pun, tidak ada yang bisa disombongkan di hadapan Sang Pencipta. Keberhasilan dan keterpurukan adalah sama-sama ujian yang kita hadapi dan dipergilirkan. Keberhasilan dan keterpurukan bukanlah segala-galanya, adakalanya dalam keterpurukan didapatkan jalan menuju keberhasilan, juga sebaliknya. Ketika kita berada di atas, hendaklah tidak semena-mena dengan yang di bawah.

Tidak ada komentar: